BlackBerry Uji BBM untuk Android Gingerbread?

CALIFORNIA - BlackBerry Messenger (BBM) merupakan salah satu aplikasi instant messenger sukses di platform mobile yaitu BlackBerry, Android, dan iOS. Untuk Android, sampai saat ini BBM tidak kompatibel dengan smartphone Android Gingerbread.
Namun Softpedia, Rabu (15/1/2014), melaporkan bahwa sepertinya tidak lama lagi para pengguna smartphone Android Gingerbread bisa segera menggunakan BBM. Pasalnya BlackBerry dilaporkan sedang merekrut para penguji untuk menguji BBM pada perangkat yang menjalankan Android Gingerbread.

Bagi yang tertarik dan memiliki smartphone berbasis OS Android Gingerbread bisa turut serta menjadi penguji dalam program beta.

Kendati BBM baru kompatibel dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas, tapi pengguna Gingerbread tidak bisa dipandang sebelah mata. Menurut data terbaru Google, sekira 21 persen perangkat Android yang mengunjungi Google Play menggunakan platform Android Gingerbread.

Lebih lanjut dijelaskan, BlackBerry berjanji memberikan lebih banyak fitur baru untuk pengguna BBM di iOS dan Android, seperti BBM Voice dan BBM Video. Maka pada update BBM Android selanjutnya, kemungkinan tidak hanya termasuk akses ke BBM Voice dan BBM Video, tapi juga dukungan untuk perangkat Android Gingerbread.

Related Post



Posting Komentar